4 Rekomendasi Tanaman Hias yang mudah dirawat di rumah

 


Tanaman hias biasanya digunakan kebanyakan orang  untuk memperindah dekorasi rumah baik indo0r maupun outdoor. Tapi tidak semua tanaman hias mudah dirawat. Ada beberapa tanaman hias yang mudah layu jika tidak dirawat dengan benar.

Untuk kamu pecinta tanaman hias tapi tidak ingin repot merawatnya, beberapa pilihan tanaman hias ini mungkin bisa menjadi pilihanmu. Selain karena mereka cocok dengan wilayah tropis indonesia. Perawatan yang diperlukan juga tergolong mudah. Tidak memerlukan banyak usaha dan tenaga.

1.      Kaktus

Kebanyakan dari kamu pasti tahu jenis tanaman yang satu ini. Kaktus yang berasal dari padang pasir merupakan tanaman yang dapat hidup lama tanpa perawatan yang sulit.. Kaktus juga menjadi salah satu tanaman hias tahan panas dan juga hujan.

Kaktus tidak akan mudah mati walau kamu jarang menyiramnya atau saat hujan terus mengguyurnya tanpa henti. Kaktus yang memiliki ukuran beragam sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias outdoor atau indoor.

Untuk perawatan kaktus sendiri kamu cukup menyiramnya setidaknya sekali selama dua bulan. Sangat mudah bukan ? untuk merawat tanaman yang satu ini.

2.      Spider Plant

Tanaman ini sangat cocok diletakan pada bagian interior rumah kamu. Spider plant Memiliki daun lebat serta warna cerah menjadikan suasana dalam rumah menjadi lebih hidup dan segar. Spider Plant menjadi tanaman hias yang mudah ditanam dan cepat tumbuh.

Untuk perawatannya pastikan kamu memberinya tanah yang baik dan cahaya terang tidak langsung. Kamu juga harus menghindari menaruhnya tepat pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung atau tidak akan membuat tanaman ini terbakar dan layu.

3.      lavender

Memiliki warna yang cantik dan juga wangi bunga lavender menjadi pilihan tepat untuk ditaruh di dalam rumah sebagai pelengkap interior rumah. Lavender sendiri menjadi tanaman hias yang tidak memerlukan sinar matahari. 

Karena lavender tidak tahan panas, maka hindari untuk menaruhnya di tempat yang terkena matahari langsung.

Perawatan lavender

 Kamu tidak perlu terlalu sering menyiramnya. pastikan tanaman ini tidak kering karena kekurangan air.

       Sebagai pupuknya gunakan pupuk kompos dua minggu sekali pada tanaman ini

4.      Bunga Anggrek

Anggrek menjadikan tanaman hias gantung yang memiliki banyak penggemar. Selain karena warnanya yang beragam. Bibit untuk anggrek tergolong sangat mudah didapatkan di indonesia. Perawatannya juga tergolong mudah cukup taruh pada temperatur ruangan normal.

Belum ada Komentar untuk "4 Rekomendasi Tanaman Hias yang mudah dirawat di rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel